Disdamkarmatan Kukar Tetap Komitmen Perkuat Sarana Damkar Meski Dukungan Warga Belum Maksimal

sinarkaltim.id

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani (istimewa)
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani (istimewa)

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Disdamkarmatan) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen memperluas layanan pemadam kebakaran di seluruh wilayah, meski menghadapi tantangan di lapangan.

Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani menegaskan bahwa penyediaan sarana pemadam tetap menjadi prioritas, terlepas dari berbagai hambatan yang ada.

“Yang terpenting ada SDM yang siap bertugas, soal peralatan kami akan terus berupaya melengkapinya,” kata Fida.

Baca Juga  Bupati Kukar Soroti Peran Strategis Pertanian dan Tantangan Regenerasi Petani

Salah satu kendala yang dihadapi adalah kurangnya dukungan masyarakat terhadap keberadaan pos Damkar di beberapa wilayah. Di Kecamatan Kembang Janggut, misalnya, fasilitas pos mengalami hambatan akibat tindakan pencurian.

“Kami sudah menyediakan unit, tetapi ada insiden kehilangan aki hingga dua kali. Ini menunjukkan kesiapan masyarakat masih perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Disdamkarmatan Kukar tetap berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keberadaan fasilitas damkar demi keselamatan bersama.

Baca Juga  CFD Tenggarong Dinilai Belum Tertata, Pemkab Kukar Siapkan Fasilitas Baru dan Penataan Estetik

تحميل...

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar