Dispar Kukar Optimalkan Media Sosial untuk Promosi Wisata Desa

sinarkaltim.id

Plt Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar (istimewa)
Plt Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar (istimewa)

TENGGARONG – Pengelola wisata desa di Kutai Kartanegara (Kukar) kini didorong untuk lebih aktif dan inovatif dalam memikat daya tarik pengunjung.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar melihat media sosial sebagai sarana strategis untuk menjangkau wisatawan secara lebih luas dan cepat.

“Kami berharap, dengan adanya konten kreator atau influencer itu lebih menarik minat wisatawan, untuk berkunjung dan cepat juga penyampaian informasi ini lewat media digital,” jelas Plt Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar, Awang Ivan Ahmad.

Baca Juga  Konten Kreator Lokal Diberi Ruang, Promosi Wisata Kukar Kian Kreatif

Promosi wisata lewat media sosial telah dilakukan sejak lama melalui akun resmi Dispar Kukar seperti Visitingkutaikartanegara.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), media sosial berpengaruh signifikan terhadap tingkat kunjungan wisata.

“Informasi terkait dengan pariwisata baik yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun wisata desa, telah kita sampaikan dengan berbagai cara termasuk promosi lewat media sosial,” tandasnya.

Baca Juga  Kontribusi Sukarela Tak Bisa Dianggap Pungli, Disdikbud Kukar Tekankan Transparansi Sekolah
تحميل...

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar